Mengatasi "Turn Wifi Back On" Pada Laptop




Gadget memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan kita saat ini. Mereka telah mengubah cara kita berkomunikasi, bekerja, belajar, dan mengakses informasi.

Gadget telah menjadi alat penting untuk meningkatkan produktivitas. Dengan adanya smartphone, tablet, atau laptop, kita dapat bekerja dari mana saja dan kapan saja. Email, aplikasi pengolah kata, lembar kerja, dan berbagai alat produktivitas lainnya memungkinkan kita untuk mengelola tugas, jadwal, dan proyek dengan lebih efisien.

Dengan gadget, kita dapat dengan mudah mengakses berbagai jenis informasi. Melalui internet, kita dapat mencari informasi tentang topik apa pun dalam hitungan detik. Ini memberi kita akses ke berita terkini, riset, tutorial, panduan, dan banyak lagi. Gadget juga memungkinkan kita mengakses media sosial, platform berbagi video, dan situs web lainnya, yang memperluas wawasan dan pengalaman kita.


Namuun,,,, apa jadinya saat kita bergantung dengan gadget kesayangan kita,tapi terjadi kendala pada gadget tersebut. Yups,,, saya sempat mengalaminya,,,,,,

Awalnya, saya berniat untuk mengUpdate Software dari windows yang terdapat di Laptop saya,tapi setelah selesai update ternyata taaraaaaaa,,,, Koneksi Wifinya menghilang dan muncul "turn wifi back on" pada pengaturan jaringan Wifi nya.


Langkah Langkah yang saya ambil saat mendapati hal tersebut,,,

pertama yang pasti saya Browsing melalui SmartPhone saya,buka Youtube dan ada berbagai saran dari beberapa Konten yang ada di Youtube. Tapi apakah itu menolong ??

Mungkin di beberapa Kasus bisa menolong, tapi nggak di masalah saya,saran dari beberapa konten di Youtube menyarankan untuk mengKlik (Fn + wireless / Fn+ F5).

Ok,, karena sudah saya coba berkali kali dan gagal, akhirnya saya tanya teman yang kebetulan paham dengan Software dan Hardware Laptop, dan saran dia untuk dilakukan Instal Driver atau di kroscek driver2nya, yang mungkin terjadi permasalahan pada driver yang di update karena instalasinya gak maksimal atau Driver nya nggak Kompatibel denga Update Windows 10 nya.

Well dengan berbagai usaha yang sangat menyita waktu,,, akhirnya saya menyerahkan masalah ini kepada Tekhnisi di dekat rumah, dan saran Tekhnisi tsb di belikan USB Wifi aja, akhire ya saya beliilah USB Wifi, karena hanya dengan itu nbaru mau terkoneksi di Jaringan Wifi.

Sambil di coba instal beberapa Driver,eeehhh malah USB Wifi yang saya beli sama juga gak bisa terpakai dan Laptop dalam MODE PESAWAT yang gak bisa dimatikan.

Nambah lagi masalah,,,,, akhirnya atas saran dari beberapa teman, saya coba hapus Windows dan Instal ulang dengan Windows yang baru,,,, daaannn hasilnya tetap sama aja 😂. Malah timbul lagi masalah baru yaitu Bluetooth tidak bisa koneksi.

And In the Endingnyaaa,,,,, setelah oprek sana oprek sini,,, browsing sana browsing sini,,, ada satu saran yang saya jalani dengan step by step,,,,

Pertama, saya Instal ulang Windows (udh yg kesekian kali)

Kedua, saya cek Driver dan masuk ke Device Manager Cek Driver HID(Human Interface Device)

kemudian Klik kanan pada HID-Compliant Wireless Radio Controls Klik Disable nya jadiin Enable Klik Apply dan kemudian Restart Laptop.


Walhasil, semua Nongol kembali,,, Wifi normal tanpa harus menggunakan USB Wifi dan Bluetooth pun baik baik saja.

Oke dah,,,, sekian cerita saya, siapa tau ada yang alamin hal yang sama, mungkin ini bisa jadi salah satu opsi untuk perbaikan, tapi kalau pun gagal yaah tetap berjuang karena banyak cara yang ada di konten konten di Youtube maupun Browsing.

Intinya tetap berjuang jangan pernah menyerah saat menghadapi apapun itu,Tetap semangat hidup ini gak mudah,,,,, tapi setiap usaha pasti akan menemukan jalan menuju kemudahan.










Komentar

Postingan populer dari blog ini

SKEP/43/III/2007 Tentang Penanganan Liquid Aerosol Gel dalam Penerbangan

Tips memilih ipad/iphone berdasar kapasitas memori

7 Puncak tertinggi Dunia